Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Alun-Alun Kejaksan

Buat kalian yang sedang mencari tempat olahraga, tempat nongkrong dan kuliner di kota cirebon , kunjungilah Alun-alun kejaksan yang terletak di pusat Kota Cirebon yang berada di jln.Siliwangi . Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka mengabiskan waktu untuk berolah raga, nongkrong bersama teman dan mencari kuliner .

Di pagi hari dan Sore hari tempat ini biasa di penuhi oleh beberapa orang untuk melakukan joging, Main bola , Main Kasti dan lain-lain . Ada juga orang yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk nongkrong dengan teman-temannya . Suasana yang sejuk , di kelilingi pepohonan yang besar , membuat tempat ini di minati oleh orang banyak .





Dahulu tempat ini banyak di kelilingi pepohonan yang besar-besar , namun berjalan seiring nya waktu tempat ini banyak mengalami perubahan . Dari pepohonan yang tumbang dan sebagian di tebang, Rumput dan tanah yang di ganti paving blok , namun itu semua di lakukan untuk membuat alun-alun Kejaksan ini terlihat lebih rapih lagi . Tetapi tempat ini agak sedikit berbahaya jika di gunanakan bermain bola dan kasti , karena sekarang sudah di pasang paving block serta rumput yang tidak tebal. Jika kita terjatuh , badan kita akan mudah lecet terkena paving blok. Jadi berhati-hati jika anda merencanakan bermain bola atau kasti di sini .

Ada juga sisi positifnya setelah di pasang paving blok , tempat ini menjadi sedikit nyaman di gunakan untuk joging di pagi hari, siang hari maupun sore hari , jika hujan pun tidak akan ada lagi genangan air yang mengganggu kita saat joging , tetapi di salah satu sudut yang dekat dengan Masjid Raya At-taqwa di situ tidak di pasang paving block , melainkan di Aspal . Banyak orang yang berjualan di sana dan terkadang ada juga mobil yang parkir di sana , sehingga saat kita melakukan joging dan melewati jalan yang di aspal itu kita  akan sedikit terganggu .



Di malam hari tempat ini akan semakin banyak di padati oleh orang-orang yang berjualan di dalam area alun"kejaksan . Dahulu orang-orang yang berjualan berada di luar d sekitar trotoar jalan alun-alun kejaksan , Namun sekarang ini para pedagang telah di reokasikan untuk berjualan di dalam saat malam hari saja . Jadi saat ini di alun-alun kejaksan jika malam sudah tiba banyajk orang berjualan di dalam sana seperti Baso, Mie ayam, Bubu ayam, Docang dan jajalan lainnya . Selain bisa berwisata kuliner , di sana juga ada orang yang menyewakan sepedah unik dan menyewakan Motor kecil . Bagi anda yang ingin membawa anak-anak , pastian anda membawa uang yang cukup agar anak anda tidak nangis saat meminta sesuatu .



Di luar area sekitar alu-alun kejaksan dekat dengan perempatan lampumerah terdapat Tugu CIrebon , Tugu ini di hiasi dengan tanaman dan lampu di malam hari . Jika malam tiba, Lampu-lampu di Tugu akan menyala dan terlihat indah , Jika Malam Tahun baru tiba , alun-alun kejaksan akan sangat ramai di kunjungi banyak orang sampai jam 12 malam tiaba . Biasanya orang-orang berkumpul menunggu pergantian tahun lalu menyalakan kembang api secara besama , Masjid Raya At-taqwa pun juga memiliki aca sendiri di malam tahun baru seperti pengajian dan lain-lain . Bagi anda yang ingin berkunjung ke Kota CIrebon , jangan lupa untuk mampir ke sini yah


0 komentar:

Post a Comment