Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

At-Taqwa Center

At-taqwa Center adalah sebuah lembaga yang mempunyai visi dan misi  yang fokus dalam pengembangan dakwah islami . Tujuan pegembangannya antara lain adalah dalam bidang  pendidikan, syiar, kajian dan penelitian keislaman . Selain itu At-taqwa Center juga mempunyai tujuan khusus, antara lain sebagai berikut :
  1. Mewujudkan masyarakat lingkungan masjid yang  berahlak karimah , beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT
  2. Meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan serta wawasan keagamaan jamaah .
  3. Meningkatkan kualitas peribadatan umat islam secara benar.
  4. Mengembangkan partisipasi jamaah dalam proses pembangunan bangsa.
  5. Memberikan pelayanan kepada jamaah dan masyarakat islam dalam dan luar kota Cirebon .
  6. Untuk menjadi lembaga pusat kegiatan seluruh umat isla di Cirebon dan seitarnya
  7. Untuk menjadi sarana pengembangan dakwah islamiyah di Cirebon dan sekitarnya 
  8. Untuk menumbuhkan dan memelihara rasa prsaudaraan (ukhuwah) di antara segenap elemen Umat Islam 
  9. Mewujudkan CIrebon sebagai Kota Wali  yang religius dan bermartabat .


At-taqwa Center terdiri dari 2 bangunan , yaitu Masjid Raya At-taqwa dan Islamic Center Cirebon .Di Masjid At-taqwa sering dilakukan kegiatan rutin seperti Sholat berjamaah , pengajian dan lain" . Masjid ini di desain begitu megah , Masjid ini mempunya sebuah menara tinggi yang bisa di kunjungi oleh masyarakat cirebon ,untuk bisa melihat Kota Cirebon dari atas menara . Selain itu di Masjid At-taqwa juga di sediakan Taman yang indah dan fasilitas perpustakaan . Di Masjid At-taqwa juga terdapat Kantin , Raudhotul Athfal (RA) AT-TAQWA , Lembaga Amil Zakat, Infaq ,Shodaqoh dan Wakaf .

Di Masjid At-taqwa juga sring di jadikan tempat untuk beberapa kegiatan acara islami , serta sebagai tempat di laksanakannya Sholat Ied Idul Fitri dan Idul Adha . Pada saat memasuki bulan Ramadhan , tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat dalam maupun luar Cirebon , Pada Siang hari , Sore hari maupun malam hari banyak  orang berbondong-bondong datang untuk menunaikan shalat 5waktu di masjid At-taqwa . Banyak orang yang menghabiskan waktunya di sini sambil menunggu datangnya buka puasa dan menunggu Sholat Taraweh . Di sekitar alun-alun kejaksan , terdapat banyak orang yang menjajakan dagangannya di bulan Ramadhan .




0 komentar:

Post a Comment